Diet sehat dengan yang enak

Hindari cokelat kalau tidak ingin gendut. Cokelat itu bisa bikin gendut karena nanti lemaknya bertumpuk. Katanya mau diet, kok makan cokelat?

varian cocoa

Beragam pertanyaan dan pernyataan kebanyakan mengatakan bahwa cokelat bisa menimbulkan penumpukan lemak dan bikin gemuk. Tidak cocok untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang dalam program diet. Alhasil makanan yang menjadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang manis dan legit jadi harus mengurungkan niat untuk makan cokelat. Berhenti makan cokelat karena terhalang diet.

Uh, kasian banget. Padahal faktanya, cokelat juga bisa membantu kamu yang sedang melaksanakan program diet lho. Kamu tetap bisa makan cokelat walau sedang diet. Serius!

Kamu bisa mengonsumsi cokelat hitam atau cokelat murni yang kandungan gulanya lebih sedikit. Tapi kan pahit, sama juga boong dong. Kamu bisa mengkombinasikan dengan berbagai macam buah, untuk dijadikan salad. Sehingga tetap nikmat dikonsumi tanpa khawatir dengan naiknya berat badan.

Karena apa? Di dalam cokelat hitam terdapat kandungan polifenol atau flanovoid yang dapat dijadikan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Mengurangi kadar kolesterol, gula darah serta menghindari serangan jantung.

Manfaat cokelat hitam atau murni ini jangan sampai kamu sia-siakan. Cokelat murni membantu diet secara herbal. Yang terpenting harus tau dosis yang sesuai. Selain itu, cokelat yang dikonsumsi tanpa campuran alias murni cokelat dengan bahan dasar cocoa. Cokelat yang mengandung 70% cocoa, dapat membuat kamu merasa lebih kenyang. Jadi, tidak perlu melirik makanan yang lain deh.

Lalu, bagaimaana cara diet dnegan cokelat yang benar? berdasarkan dietsehat.co.id, dengan melakukan diet cokelat dapat menurunkan berat badan sekitar 1-3 kg dalam seminggu. Wah, keren.

Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman di bawah ini:

1.      Pilih Jenis Cokelat Hitam

Carilah produk cokelat yang nutrisinya banyak serta kandungan cocoanya sekitar >60%. Itu merupakan cokelat yang baik bagi program diet kamu. semakin tinggi kandungan cocoa, maka semakin rendah kandungan gula di dalamnya. Kemudian, atur pola makanmu dengan baik. Selipkan cokelat di jadwal makan konsumsi sehabis makan tapi jangan berlebihan, sekitar satu potong saja ya.

2.      Jadikan Cokelat Sebagai Camilan Sehat

Kamu harus mengganti seluruh camilanmu dengan cokelat murni. Mengganti dengan cokelat murni bukan berarti kamu bisa mengonsumsi cokelat sepuasmu. Cukup 2 bar cokelat hitam untuk mengemil.

3.      Kombinasikan Cokelat dengan Buah-buahan dan Yogurt

Untuk menetralisir rasa pahit yang ada saat mengonsumsi cokelat hitam. Kamu bisa mnegombinasikannya dengan buah-buahan serta yogurt supaya cita rasanya makin nikmat. sehingga bisa mengurangi konsumsi camilan yang memiliki kadar gula tinggi. Selain itu, kunyah cokelat secara perlahan-lahan, jika dapat mengunyah secara perlahan dipercaya dapat membuat cepat kenyang. Sehingga rasanya sungkan untuk mengonsumsi makanan lain yang memancing berat badanmu naik.

Nah, itu dia manfaat cokelat yang bisa kamu ambil. Yaitu dapat membantu program diet. Tetap bisa makan cokelat tanpa takut berat badan naik. Nyatanya, saat ini banyak program diet yang tidak harus membuatmu tersiksa. Kamu tetap bisa makan enak lho.

kenali 5 jenis lemak tubuh manusia

cokelat 1 cokelat 2