Pembasmi Kutu ampuh

Kutu merupakan hewan yang sangat merugikan manusia, apalagi jika ia tinggal di rambut-rambut kepala. Rasa gatal akan datang tak terelakkan dan membuat kepala tidak nyaman. Kutu paling sering ditemukan pada anak-anak dan mudah sekali menyebar. Meski tidak melompat, penularan bisa terjadi karena memakai barang yang sama, atau memiliki kontak fisik dengan seseorang yang memiliki kutu. Hewan tersebut akan menempel dan saat mereka berkembang biak di rambut, kutu akan menghisap darah melalui kulit kepala. Kutu juga lebih aktif pada malam hari, dalam kondisi yang gelap sehingga akan membuat menderita di malam hari karena rasa gatal. Maka dari itu, harus segera membasminya sebelum beranak pinak.

Kalau sudah terlanjur banyak, pasti bingung harus memulainya dari mana dan bagaimana. Nah berikut di bawah ini cara membasmi kutu yang efektif.

  1. Gunakan sisir rambut

Basahi rambut terlebih dahulu, usahakan untuk menggunakan sisir rambut bergerigi kecil agar kutu mudah jatuh. Lakukan secara berurutan dari kepala bagian pinggir kanan, tengah hingga kiri kemudian bagian belakang. Perawatan ini harus rutin dilakukan, sekaligus menghilangkan telur kutu yang sudah hingga di rambut.

  1. Pisahkan barang pribadi

Upaya membasi kutu juga harus dibarengi dengan tindakan lainnya. seperti memisahkan barang pribadi, supaya jika ada kerabat yang juga memiliki kutu, kamu tidak akan tertular lagi. Perhatikan penggunaan handuk, sisir hingga baju.

  1. Minyak essensial

Kamu juga bisa menggunakan minyak essensial untuk membunuh kutu. Caranya dengan membaluri seluruh rambut hingga kulit kepala dengan minyak tersebut. kemudian bungkus dengan shower cap selama semalaman. Bilas hingga bersih saat keesokan harinya.

  1. Shampoo

Penggunaan shampoo kutu juga dapat mempercepat proses membasmi kutu. Rambut juga jadi lebih lembut dan wangi. Terkadang kutu yang menempel pada anak-anak akan sulit dihilangkan, karena mereka tidak betah jika harus disisir dengan serit. Shampoo bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membantu menghilangkan kutu pada anak.

  1. Menjaga kebersihan

Memiliki kutu bukan berarti kamu tidak menjaga kebersihan, hanya saja penularannya yang cepat dapat membuatnya cepat berkembang biak. Maka dari itu, selain membersihkan kutu yang ada di rambut. Kamu juga harus membersihkan barang-barang di rumah seperti seprai, sarung bantal, boneka, hingga karpet supaya tidak ada kutu yang berkembang biak di area tersebut.

  1. Konsultasi pada dokter

Jika telah melakukan cara-cara di atas kutu juga tidak kunjung hilang. Segera konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Dokter juga akan memberikan obat minum untuk membantu menghilangkan kutu.

kiddy Sehat

Nah, itu dia sederat cara yang bisa dilakukan untuk membasmi kutu. Perlu diingat, untuk tidak menggunakan semprotan serangga dalam membasmi kutu. Sebab berbahaya bagi kesehatan apabila terhirup atau terserap oleh kulit kepala.

Pembasi kutu yang menyehatkan bersama Kiddy.

Info lebih lanjut dan pemesanan, hubungi lenaherbal : +62 822-8420-6307