rambut sehat kutu hangus

Zaman begini masih punya kutu? Ewh, rasanya enggak banget. Parasit yang tinggal di kepala itu memang harus segera disingkirkan. Lagi-lagi masalah gatal jelas sekali mengganggu penampilan serta aktivitas sehari-hari. Segera cari cara untuk bisa membasmi kutu misalnya dengan menggunakan shampoo anti kutu dibarengi dengan rutin menyerit rambut. Karena jika tidak segera di atasi, kutu akan berkembang biak dalam jumlah banyak. Kamu jadi semakin susah untuk bisa menghilangkannya.

Faktanya, telur kutu akan menetas pada hari ke 8 ataupun 9. Mulanya kutu sebesar tahi lalat yang kecil, sulit sekali terlihat. Kemudian kutu akan dewasa berubah sebesar biji wijen. Konon menurut orang tua zaman dahulu, telur kutu akan menetas pada malam jum’at kliwon. Uh,… serem.

Kutu rambut bertahan dengan menghisap darah di kepala, jadi harus cepet-cepet diusir dari rambut. Bagi kamu yang berpikir bahwa rasa gatal di kepala muncul karena gigitan kutu hal tersebut kurang tepat. Pasalnya, rasa gatal ditimbulkan karena reaksi alergi dari parasit yang hinggap di kepala.

Penularan kutu rambut juga sangat cepat, jika kamu berinteraksi dengan seseorang yang memiliki kutu, kemungkinan besar bisa tertular. Maka dari itu, hindari kontak langsung dengan orang yang memiliki kutu. Hindari menggunakan barang secara bersamaan, mulai dari sisir, topi, kerudung ataupun handuk.

kiddy Sehat

Kondisi kesehatan akibat kutu rambut memang tidak terlalu serius, namun jika dibiarkan bisa saja kamu kehabisan darah karena terus menerus disedot kutu. Selain itu rasa tidak nyaman serta gatal yang ditimbulkan akan membuatmu malu dan tidak percaya diri. Sebagian orang jadi menjauhimu karena tidak mau ikut tertular kutu. Mencari kutu rambut akan terasa sulit jika menggunakan tangan kosong, selain warnanya yang gelap. Kutu juga bergerak dengan gesit sehingga sangat sulit didapatkan.

Maka dari itu, supaya terbebas dari kutu, kamu bisa mencari shampoo anti kutu yang tepat, rajin membersihkan rambut secara berkala, membersihkan furniture di rumah seperti sofa, karpet, bantak hingga seprei. Ingat! Jangan gunakan semprotan anti hama karena apabila terhirup dapat membahayakan kesehatan.

kiddy Sehat

info lebih lanjut hub lenaherbal +62 822-8420-6307