Sayangi jantung kita

Cokelat Untuk Mencegah Sakit Jantung

cokelat 2

Penyakit jantung menjadi penyakit nomor satu yang mematikan di dunia dan menjadi momok menakutkan. Kematian tiba-tiba sering kali terjadi akibat serangan jantung. Pola hidup tidak sehat jelas menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung, tandanya kondisi jantung mengalami gangguan. Tidak hanya orang dewasa, penyakit ini juga dapat menyerang anak-anak.

Pola hidup tidak sehat yang dimaksud adalah kurangnya olahraga, sering mengonsumsi junk food, diet yang gagal serta stress. Untuk mencegah adanya penyakit jantung, mulailah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Jangan sampai terlalu larut menikmati hingga ciri-ciri penyakit jantung tanpa disadari datang menghampirimu. Apa saja ciri-ciri penyakit jantung?

  • Rasa nyeri pada dada
  • Sakit kepala
  • Mudah lelah tanpa sebab
  • Mual dan sesak napas
  • Denyut tidak teratur
  • Sakit perut
  • Berkeringan tanpa sebab
  • Sakit rahang dan punggung
  • Serta mengalami pembengkakan pada pergelangan tangan dan kaki

Jika mengalami ciri-ciri di atas segera langsung konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan arahan yang tepat. Selain menjaga pola hidup sehat, ada juga cara alami yang bisa kamu coba untuk mencegah sakit jantung, yaitu dengan mengonsumsi cokelat murni. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, selain menjadi camilan sehat, seperti yang kita tahu cokelat dapat memperbaiki mood.

Perlu kamu ketahui, cokelat memiliki kandingan antioksidan, flanovoid, dan katekin yang bermanfaat bagi kesehatan. Lantas apa manfaat cokelat untuk mencegah penyakit jantung?

cokelat 3

Kandungan flanovoid dalam cokelat mampu melancarkan aliran darah sehingga mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah. Selain itu, cokelat juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol yang menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit jantung. Risiko terkena penyakit jantung akan menurun jika kita bisa melakukan pencegahan penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Setelah mengetahui manfaatnya, kamu juga tidak bisa sembarangan mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang banyak. Alih-alih menyehatkan, justru dapat menjerumuskanmu ke dalam bahaya kesehatan yang lebih mengerikan. Konsumsi cokelat apalagi yang mengandung gula tambahan dapat menimbulkan risiko penyakit seperti gigi rusak, alergi, jerawat, hingga obesitas. Untuk itu, berikut di bawah ini tips aman mengonsumsi cokelat, antara lain:

  • Cokelat murni dengan jumlah kakao mencapai 70%
  • Batasi konsumsi cokelat, sehari kamu bisa konsumsi 20 gram saja
  • Selalu perhatikan kandungan gizi dalam kemasan sebelum kamu membeli produk cokelat
  • Cokelat dengan banyak gula tambahan hanya akan menimbun lemak, jadi usahakan untuk tidak mengonsumsi cokelat susu terlalu banyak

Nah, itu dia manfaat cokelat untuk mencegah penyakit jantung. Sekali lagi sayangi jantungmu. Kalau bukan diri sendiri siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Bagi kamu yang ragu terkait takaran cokelat yang bisa kamu konsumsi, silakan konsultasikan pada dokter, karena dokter juga dapat menentukan batas konsumsi cokelat yang bisa kamu makan sesuai dengan kondisi tubuhmu. Semoga bermanfaat.

varian cocoa

Manfaat yang luar biasa, harga hemat dikantong, spesial hanya 450.000 saja

Hub:+62 822-8420-6307