Shampo anti ketombe

Stres mikirin ketombe yang nggak hilang-hilang, bikin insecure dan enggak percaya diri. Sensasi gatal-gatalnya bikin garuk-garuk kepala terus. Enggak nyaman kalau mesti garuk-garuk kepala di ruang publik. Bahkan yang bikin khawatir adalah kalau ketombe sampai jatuh di baju. Aduh jelas bikin tengsin. Dampak dari masalah ketombe, rambut jadi mudah rontok dan kalau digaruk terlalu keras bisa menimbulkan infeksi kulit kepala. Oh NO!

Saat banyak produk shampoo anti ketombe yang di jual di pasaran. Cukup beragam namun kamu tetap harus pintar-pintar memilih. Karena untuk menemukan sampoo anti ketombe juga butuh proses. Akan tetapi sebelum memilih shampoo ketombe, simak penjelasan di bawah ini tentang penyebab ketombe yang enggak hilang-hilang.

  1. Kulit berminyak

Sama halnya dengan kasus minyak yang menumpuk di wajah, begitupun di kepala. Apabila jumlah kandungan minyak di rambut banyak, akibatnya sel kulit mati menjadi menumpuk dan jadilah ketombe.

  1. Gatal

Gonta-ganti shampoo juga sering kali menimbulkan rasa gatal apalagi jika kulit kepalamu sensitif. Barang kali produk merek baru yang digunakan tidak cocok sehingga menimbulkan reaksi alergi berupa gatal-gatal. Apabila rasa gatal tidak kunjung hilang, hentikan pemakaian produk sesegara mungkin.

  1. Kurang nutrisi

Tubuh yang kurang nutrisi juga dapat mempengaruhi kulit kepala. Maka dari itu, mulai sekarang perhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Sebab untuk melawan ketombe kamu membutuhkan zinc dan vitamin B kompleks yang bisa didapat dari sayur-sayuran dan lauk pauk lainnya.

  1. Tidak mencuci rambut dengan benar

Menggunakan produk shampoo dan conditioner saat mandi harus dibilas dengan benar. jangan sampai masih meninggalkan busa. Sebab sisa shampoo bisa mengendap di kulit kepala dan menjadi ketombe.

  1. Kondisi kesehatan

clear fresh anti dandruft

Orang yang memiliki gangguan kesehatan seperti eksim, psoriasis dan beberapa kelaninan kulit lainnya, akan lebih sering mengalami ketombean di kepala. Terkadang karena rasa gatal yang sangat sering kali menyebabkan infeksi di kulit kepala.

Nah, itu dia sederet penyebab mengapa ketombe sulit sekali hilang. Sebelum memutuskan untuk mengganti produk shampoo, pastikan terlebih dahulu penyebab mengapa rambut memiliki banyak ketombe. Untuk menemukan sampoo anti ketombe yang tepat kamu perlu membaca komposisi yang tertera pada kemasan seperti kandungan ZnTPO yang dapat menutrisi rambut supaya tidak kering.

cleare fresh

info lebih lanjut, hub : +62 822-8420-6307